Memilih Baju Wanita Berdasarkan Bentuk Tubuh


Bagi wanita baju bukan hanya sekedar pelindung tubuh dan penutup aurat saja. Pakaian merupakan perwujudan dari karakter dan passion mereka akan seni. Maka tidak heran apabila industri pakaian berkembang dengan pesat hingga muncullah dunia fashion.



Bagi wanita, tampil cantik adalah sebuah kewajiban dan mereka akan berusaha untuk tampil dengan busana yang paling cocok dengan diri mereka dimanapun si wanita berada. Tidak hanya pada acara-acara santai, wanita pun ingin tampil sempurna sewaktu mereka sedang bekerja. Hingga munculah fashion untuk wanita bekerja. Namun yang harus anda sadari ketika ingin memilih busana yang tepat dalam bekerja adalah bentuk tubuh kita. Tiap manusia memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda, oleh karena itu kita tidak boleh larut dalam mengikuti suatu trend tanpa memikirkan baik dan butuknya bagi diri kita. Berikut ini adalah beberapa tips memilih baju wanita berdasarkan bentuk tubuh.



·         Memilih baju untuk anda yang bertubuh mungil

Kebanyakan wanita memiliki massa tulang dan otot yang lebih kecil dibandingkan dengan pria, oleh karena itu banyak wanita yang memiliki tubuh mungil, terutama bagi mereka yang asli keturunan Indonesia. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih busana kerja untuk si tubuh mungil ini, yang pertama adalah memilih baju wanita untuk kerja yang sesuai dengan ukuran tubuh. Baju wanita yang terlalu besar dan panjang hingga ke lutut akan membuat tubuh anda terkesan tenggelam. Untuk itu, pilihlah baju atasan yang panjangnya tidak melebihi pinggul anda. Pemakaian baju dengan warna senada antara atasan dan bawahan juga harus diperhatikan karena warna yang senada akan memberikan kesan lebih tinggi. untuk member kesan lebih tinggi, anda juga bisa melengkapinya dengan atasan V-neck atau atasan dengan motif garis-garis vertical.



Tips selanjutnya adalah menghindari pemakaian baju wanita yang berwarna gelap karena akan membuat tubuh anda terlihat semakin kecil. Gunakan saja atasan dengan warna-warna cerah atau lembut. Detail pada baju seperti kerut, keriput, atau lipit dapat memberikan kesan penuh pada tubuh mungil anda.


Jika anda memutuskan untuk memakai rok, usahakan agar jangan memakai rok yang bermodel lebar dan panjang. Rok model ini akan menengelamkan tubuh mungil anda. pilihlah rok dengan ukuran standar atau rok mini selutut. Pemilihan ikat pinggang juga harus diperhatikan, ikat pinggang besar dan lebar memang sedang menjadi trend, namun jika anda memiliki tubuh yang mungil, maka ikat pinggang ini akan membuat dandanan anda terlihat aneh dan tidak proporsional.

·         Memilih baju  untuk anda yang bertubuh tinggi kurus

Banyak wanita yang berfikir bahwa tubuh tinggi kurus adalah bentuk badan paling ideal. Namun anda tetap harus memperhatikan pilihan baju karena jika salah, anda tidak akan terlihat menarik. Tips memilih baju wanita dengan tubuh yang kurus tinggi adalah menghindari pakaian yang terlalu ketat. Pakaian yang ketat tidak akan membuat anda terlihat menarik namun malah akan membuat anda terlihat semakin ceking. Kerah dengan model V-neck juga harus dihindari karena akan membuat tonjolan tulang menjadi semakin kelas dan anda kelihatan semakin kurus.

Untuk menyikapi tubuh kurus, anda bisa mengikuti beberapa tips seperti memakai blazer dengan bahan rajutan untuk menambah volume tubuh anda. pemilihan bawahan juga harus anda perhatikan, jika ingin memakai celana. Pilihlah celana yang pas di kaki serta tidak terlalu ketat.


Jika anda ingin menggunakan rok, pilihlah rok dengan warna cerah yang akan memberikan kesan penuh pada tubuh anda. Rok yang bermotif besar juga bisa anda pilih untuk menghindari kesan terlalu ceking. Jenis rok yang sebaiknya dihindari adalah rok berwarna gelap, berbahan tipis, bermotif vertical, rok yang terlalu longgar, serta rok yang terlalu ketat. Anda bisa juga menggunakan syal atau kalung yang agak besar untuk membuat tubuh anda menjadi sedikit lebih berisi.

·         Tips memilih baju untuk anda yang berbadan gemuk

Banyak wanita yang merasa tidak nyaman dengan bentuk tubuh yang gemuk atau cenderung besar. Jika anda memiliki bentuk tubuh seperti ini, jangan buru-buru berkecil hati. Dengan sedikit tips dan teknik dalam memadukan baju wanita, anda tetap bisa tampil menarik selama bekerja.



Tips paling umum yang biasa dipraktekkan oleh wanita yang berbadan gemuk adalah dengan mengenakan baju wanita yang berwarna gelap. Busana yang berwarna gelap cenderung menyamarkan bentuk tubuh sehingga membuat tubuh anda terlihat lebih langsing. Selain itu, pemilihan busana yang pas pada tubuh juga bisa dilakukan untuk menyamarkan bentuk tubuh.


Salah satu teknik yang digunakan untuk menyamarkan bentuk tubuh adalah dengan memberikan kesan lebih tinggi. Maka anda bisa menggunakan sepatu berhak tinggi di tempat kerja. Rok selutut juga bisa anda pilih jika ingin terlihat lebih langsing

26 komentar:

  1. tipsnya sangat bagus nich.... trimakasih telah berbagi

    Baju Murah

    BalasHapus
  2. Tips2 nya oke banget nih..:D
    makasih ya..:)
    www.AbadiGrosir.com

    BalasHapus
  3. Tipsnya keren, bagus=bagus kak, :D salam kenal Baju Mutif

    BalasHapus
  4. bagus banget gan, thanks, bagi yang mau baju couple silakan beli di Baju Couple Online

    BalasHapus
  5. bagus banget boleh share artikelnya yah .. :)

    BalasHapus
  6. Artikelnya sangat menginspirasi sekali, sukses selalu buat anda. Jika anda sedang mencari pakaian ukuran besar/jumbo, silahkan cek website kami www.jualbajuukuranbesarmurah.tokoalif.com, HP: 08122772345, toko online jual baju ukuran besar, terimakasih.

    BalasHapus
  7. thx infonya, sangat bermanfaat :) salam kenal
    http://www.gadisbutik.com

    BalasHapus
  8. Trims ya atas tipsnya.. sekaran gue bisa jadi tampil PD :)
    Oya klo untuk tips pakai kaos kaki murah itu ada ?...
    mohon infonyaa

    BalasHapus
  9. terima kasih tips dan info nya, izin share ya ? :)

    BalasHapus
  10. wah terima kasih banyak lhoo tipsnya yang sangat membantu ini..
    dan tips memilih kaos kaki murah yang cocok dengan high heels ada juga gak ya......
    mohon infonya..

    BalasHapus
  11. thanks, artikelnya menarik dan bermanfaat.
    baju muslim murah kinihadir di : http://www.onlinebajumurah.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk baju couple bisa hub saya :)
      www.bajucoupleolshop.com

      Hapus
  12. baju warna gelap apa saja yang cocok untuk wanita berbadan gemuk...
    dan untuk tren kaos kaki wanita lucu saat ini seperti apa ya...
    bisa kasih infonya

    BalasHapus
  13. maksih ya ats artikelnya sangat bermanfaat tp sy mau tanya,kalau untuk tempat kaos kaki muslimah yang koleksinya lengkap di bandung itu dimana ya...
    maaf ya kalau pertanyaannya tidak nyambung dengan artikel

    BalasHapus
  14. Terimakasih sharing informasinya.. Sangat bermanfaat.. Best Regards : Fitinline..

    BalasHapus
  15. Informasi yang sangat bermanfaat, semoga sukses selalu salam hangat dari kami Baju Murah Tanah Abang

    BalasHapus
  16. Makasih ya tips dan trik nya. Kalo menurut saya sebuah busana muslim dikatakan berkualitas dilihat bukan hanya dari bahan/kainnya saja, tapi juga dari keserasian paduan warna, mode, dan proses pengerjaannya, rapi atau tidak jahitannya. kayak hijab dari PRODUSEN MUKENA KATUN JEPANG mbak. coba liat aja di web nya ini www.mukenadistro.com..

    BalasHapus
  17. untuk lebih kompak dengan pasangan bisa memilih baju couple, bisa kemeja,kaos,jaket atau dress couple..

    www.bajucoupleolshop.com

    BalasHapus
  18. Untuk gamis murah bisa liat di fp Almira collection

    BalasHapus
  19. Untuk gamis murah bisa liat di fp Almira collection

    BalasHapus
  20. Wah artikel yang bagus gan :)
    Oh iya buat kawan-kawan yang suka fashion , boleh mampir nih dilapak saya . www.Fashioneceranbandung.blogspot.co.id

    Maaf ya gan . Numpang promosi juga :)

    BalasHapus
  21. Wah artikel yang bagus gan :)
    Oh iya buat kawan-kawan yang suka fashion , boleh mampir nih dilapak saya . www.Fashioneceranbandung.blogspot.co.id

    Maaf ya gan . Numpang promosi juga :)

    BalasHapus

Copyright © 2012 LifeStyle & Fashion .