Jenis-Jenis Pakaian Wanita Yang Wajib Ada Di Lemari Pakaian


Wanita selalu identik dengan pakaian. Karena wanita adalah makhluk-makhluk yang selalu memperhatikan benar cara berbusana hingga cara berdandan. Maka tidak heran apabila wanita selalu memiliki koleksi busana yang banyak di lemari mereka. Bahkan tidak jarang apabila ingin menghadiri sebuah acara, seorang wanita akan kebingungan dalam memilih busana yang tepat walaupun sudah ada banyak pilihan di depannya. Wanita juga dikenal sebagai konsumen busana paling loyal. 


Anda bisa saja memiliki ratusan busana di lemari namun ada beberapa busana wajib yang harus selalu ada di sebuah lemari pakaian wanita. Busana-busana ini memiliki fungsinya masing-masing dan kadang bisa dipadu padankan dengan busana-busana lain untuk mendapatkan penampilan yang unik dan menarik. Berikut ini adalah beberapa jenis baju yang harus selalu ada di lemari pakaian wanita.



  • Kemeja atau Loose Shirt
Kemeja merupakan pakaian yang biasanya ada di lemari pakaian wanita. Baju ini bisa disebut juga busana yang fleksibel karena bisa digunakan di saat santai maupun di acara-acara resmi. 


Kemeja merupakan pakaian wanita karier atau mahasiswi karena bisa dipakai untuk bekerja atau untuk menghadiri kuliah. Ada berbagai macam kemeja yang bisa kita temui di pasaran saat ini. ada kemeja khusus wanita, kemeja pria yang bisa dipakai oleh wanita, lalu ada kemeja longgar yang nyaman dipakai untuk baju tidur. 

  •  Legging
Legging atau tight adalah model celana ketat dari bahan yang elastis. Celana ketat ini sedang populer saat ini dan hampir setiap wanita pasti memiliki celana ketat ini di lemari mereka. Legging adalah celana yang sangat fleksibel karena bisa dipadu padankan dengan busana resmi maupun busana kasual. Legging bisa dipadukan dengan rok panjang untuk busana kerja, dan legging juga bisa dipadankan dengan kaos oblong longgar sebagai pakaian tidur yang nyaman. 




Selain fleksibel dalam pemakaian, pakaian ini  juga menawarkan kenyamanan bagi pemakainya karena tidak terlalu berat seperti jeans serta bahannya mampu menyerap keringat seperti katun. Maka tidak heran apabila model celana ketat ini kini sangat digemari oleh gadis-gadis muda hingga ibu-ibu. Selain legging warna hitam yang standar, sekarang sudah banyak varian motif legging yang tersedia di pasaran seperti motif bunga, warna-warni, kotak-kotak, hingga motif macan tutul. Anda tinggal memilih satu yang cocok dipadankan dengan busana yang anda kenakan. 

  • Blazer
Blazer atau jas untuk wanita adalah pakaian yang biasanya dimiliki oleh wanita untuk acara-acara formal maupun santai. Blazer bisa dipadankan dengan celana jeans dan baju dalam tanktop jika anda ingin menghadiri sebuah acara yang santai. Blazer juga bisa dipadankan dengan celana bahan dan baju dalam dari kemeja jika anda hendak pergi bekerja. Pakaian wanita ini akan membuat anda terlihat lebih berwibawa dan cerdas.


  •   T-shirt atau kaos oblong
Kaos oblong merupakan pakaian wanita dan pria yang wajib ada di lemari. Bisa dikatakan bahwa baju simpel ini adalah symbol pakaian universal yang bisa dipakai oleh siapa saja dari yang muda sampai orang tua, bisa dipakai oleh pria maupun wanita. Penggunaan kaos oblong atau T-shirt biasanya digunakan pada sebuah acara santai. Jika ingin terlihat sedikit formal, anda bisa menggunakan kaos sebagai baju dalam, baru kemudian anda melengkapinya dengan blazer.

Walaupun model dan bentuk kaos sangat sederhana, namun yang membuat pakaian ini menjadi menarik adalah anda bisa memilih sendiri gambar atau tulisan di permukaan kaos. Kebebasan dalam menentukan gambar atau tulisan di permukaan kaos inilah yang menjadi daya tarik utama baju sederhana ini. anda bebas memilih tulisan atau gambar yang sesuai dengan karakter anda atau memilih tulisan da gambar yang menyuarakan isi pemikiran atau hati anda. Selain itu, kaos bebas dipadukan dengan banyak jenis busana lain sehingga anda bebas berkreasi.
·         
  •       Baju batik
Sebagai orang Indonesia, maka saya yakin setiap wanita Indonesia pasti memiliki koleksi baju batik minimal satu potong di lemari mereka. Sejak dicanangkan sebagai baju nasional, batik berubah dari sekedar baju tradisional menjadi baju keseharian masyarakat Indonesia. Batik dipakai di hampir seluruh perusahaan, instansi pemerintahan, dan sekolah di Indonesia.



Selain itu, batik juga biasa dipakai di acara-acara formal hingga semi formal seperti acara pernikahan, kerja, pertemuan keluarga, dan lain sebagainya. Motif batik juga bermacam-macam dan tiap daerah penghasil batik memiliki motifnya masing-masing. Motif batik yang sangat kaya menjadikan anda bebas memilih motif mana yang sesuai dengan karakter dan selera.

  • Daster
Jenis pakaian lain yang biasanya selalu ada di lemari pakaian wanita adalah daster. Daster adalah jenis baju non-formal yang biasanya dipakai di rumah ketika sedang santai. Model baju yang longgar dengan kain yang tipis dan ringan membuat baju ini menjadi favorit bagi kaum wanita untuk bersantai. 





6 komentar:

Copyright © 2012 LifeStyle & Fashion .