Tips Memilih Tanktop


       Tanktop adalah salah satu jenis pakaian seperti kaos yang tidak berlengan. Model pakaian ini tersedia dalam berbagai pilihan warna, model, desain, pola, ukuran, serta jenis kain yang dipergunakan. Pada umumnya tanktop dipergunakan di siang hari saat cuaca sedang panas dan masuk ke dalam kategori pakaian santai atau pakaian yang dipergunakan pada acara tidak resmi seperti jalan-jalan.

Tipe-Tipe Tanktop

Ada berbagai jenis tanktop yang ada di pasaran saat ini, yaitu:
·         Halter tanktop. Tanktop yang termasuk tipe ini adalah tanktop dengan tali pengikat yang bertemu dibagian belakang leher dan tidak melewati pundak.
·         shirt tanktop. Model tanktop seperti ini lebih sering dipergunakan oleh para atlit olahraga sehingga tidak jarang disebut juga sebagai kaos atletik. Model A-shirt ini di Indonesia lebih banyak dipergunakan sebagai pakaian dalam atau kaos dalam dengan ukuran lubang leher dan lubang lengan yang lebar serta bisa dipergunakan baik oleh pria maupun wanita.
·         Tanktop dengan model spaghetti strap. Tanktop model ini adalah model tanktop yang menggunakan tali pengikat berukuran sangat tipis seperti ukuran spaghetti atau ukuran mie yang melewati pundak

·         Tanktop dengan model thick strap. Model tanktop seperti ini sangat mirip dengan sebuah kaos pada umumnya namun tanpa menggunakan lengan sama sekali.
    Masih banyak lagi model atau tipe-tipe tanktop yang bisa ditemukan di pasaran dimana model ini terus berkembang, sesuai dengan selera sang desainer itu sendiri.

Pilihan Desain Tanktop

     Berbicara mengenai desain tanktop maka kita bisa menemukan banyak sekali pilihan yang ada di pasaran. Desain tanktop itu sendiri bisa sangat bervariasi dan bisa menunjukkan selera atau pribadi sang pemakai yang unik dan berbeda dari yang lain.

    Beberapa desain yang sering ditemukan di pasaran berupa tanktop dengan desain bunga,tanktop dengan renda pada bagian leher atau bagian bawah tanktop itu sendiri, tanktop dengan tulisan slogan, tanktop dengan gambar atau logo dari sebuah grup band, tanktop berwarna metalik atau silver yang memberi kesan berkilau yang lebih cocok dipergunakan untuk acara pesta di malam hari serta tanktop berwarna sederhana yang lebih cocok untuk dipergunakan dalam kegiatan sehari-hari. Pilihan desain yang ada sangatlah beragam dan para pemakainya bisa memilih sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing


Memilih Tanktop yang Tepat

Buat anda yang ingin memilih tanktop yang tepat dan sesuai dengan anda, maka ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan.

  1.          Sebelum anda membeli sebuah tanktop, pastikan terlebih dahulu apa kebutuhan anda. Ada berbagai jenis tanktop yang ada di pasaran mulai dari model tanktop yang kasual, model tanktop yang formal dan juga model tanktop yang didesain khusus untuk keperluan olahraga. Bila anda memilih tanktop untuk acara formal sebagai bagian dari busana kantor maka anda perlu memilih model tanktop yang berwarna netral serta memiliki panjang yang cukup agar bisa anda pergunakan sebagai dalaman sebelum anda mengenakan jas atau blazer favorit anda. Namun bila anda memilih tanktop untuk acara sehari-hari maka pilihannya jauh lebih bebas.
  2.          Pilihan model tanktop. Apakah anda akan memilih model tanktop dengan spaghetti straps, halter, thick straps atau A-shirt. Hal ini tentunya ada kaitannya dengan kebutuhan anda sendiri dan tentu saja sesuai dengan selera pribadi anda.
  3.          Khusus untuk wanita, saat anda memilih sebuah tanktop, pertimbangkan pula model bra yang akan anda pergunakan. Ada beberapa tanktop yang didesain khusus dan sudah memiliki bra sendiri sehingga para penggunanya tidak perlu lagi mengenakan bra.
  4.           Jenis material dari tanktop itu sendiri. Tanktop terbuat dari berbagai jenis material seperti katun, lyra, sutra dan juga rayon. Tanktop yang terbuat dari sutra biasanya lebih cocok untuk dipergunakan untuk acara makan malam karena kain sutra itu sendiri memberikan kesan yang mewah.
  5.          Panjang tanktop itu sendiri. Setiap orang tentunya memiliki selera pribadi untuk hal ini, dimana sebagian orang bisa jadi suka memilih tanktop yang mencapai pinggang saja untuk menciptkan kesan seksi namun sebagian lagi lebih menyukai model tanktop dengan ukuran yang lebih panjang. 

         Buat anda yang sangat menggemari tanktop, ada baiknya anda memiliki tanktop dengan model dasar yang bisa dipadu padankan dengan jenis bawahan yang berbeda. Model tanktop seperti ini pada umumnya memiliki warna netral seperti hitam atau warna netral lainnya sehingga akan cocok bila dipadukan dengan jenis bawahan apapun. Saat ini sudah tersedia beberapa produsen pakaian termasuk tanktop yang bisa membuat atau memproduksi tanktop sesuai dengan keinginan sang pemesan. Hal ini bisa menjadi pilihan buat anda, bila anda menginkan sebuah tanktop dengan desain yang unik dan beda, baik untuk anda pergunakan ataupun sebagai hadiah untuk orang lain.

0 komentar:

Copyright © 2012 LifeStyle & Fashion .